Yance Yobe dan Maxsimus Sedik Pimpin AMP Yogyakarta

0
2409

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Yance Yobe terpilih sebagai ketua dan Maximus Sedik sebagai sekertaris AMP Komite Kota Yogyakarta melalui Konferensi Taktik (Konfertak) tingkat Komite Kota yang diselenggarakan di Asrama Papua Kamasan I pada 28 Juni 2020 lalu.

AMP Yogyakarta yang sebelumnya dipimpin oleh Rigiton Yigibalon sebagai ketua, Clara Daby sebagai Sekertaris, Raimon Mofu sebagai bendahara, dilengkapi dengan biro-biro. Mereka dipilih dalam konferensi tingkat kota pada 8 September 2019.

Baca Juga:  Paus Fransiskus Segera Kunjungi Indonesia, Pemerintah Siap Sambut

Dalam perjalanan, sejumlah anggota AMP juga ketua terpilih harus pulang ke Papua pada pertengahan Agustus 2019 lalu. Sehingga struktur dan kerja-kerja AMP diambil alih oleh Clara Daby sebagai Sekertaris, Frans Mofu, dan anggota AMP lain yang masih aktif di Komite Kota.

Melalui Konfertak ini telah menyusun kembali program dan struktur baru: Maximus Sedik sebagai Sekertaris, Yuberson Giyai sebagai Bendarah Komite Kota, dan dilengkapi (dibantu) dengan biro-biro lainnya.

Baca Juga:  Berlakukan Operasi Habema, ULMWP: Militerisme di Papua Barat Bukan Solusi

Pantauan Korankejora, ruangan 105 (sekret AMP) yang berukuran satu kali dua itu dipenuhi oleh belasan anggota AMP aktif. Tampak semua saling bicara, saling tegur, saling koreksi, tak satu pun tinggal diam. Mereka awali kegiatan konfertak dengan acara kritik oto kritik, lanjut evalusi kerja-kerja progam sejak konfertak sebelumnya.

ads

Konfertak tersebut diakhiri dengan foto bersama setelah janji organisasi.

Baca Juga:  Pacific Network on Globalisation Desak Indonesia Izinkan Misi HAM PBB ke West Papua

Sumber: KoranKejora

Artikel sebelumnyaSeleksi 14 Kursi DPRP Diminta Tinjau Kembali
Artikel berikutnyaSKPKC Fransiskan Launching Buku Seri Memoria Pasionis Berjudul ‘Tuntut Martabat, Orang Papua Dihukum’