Kehadiran BKO Brimob Polda Papua di Pegubin Mengganggu Kenyamanan Warga

0
1691

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Dengan melihat situasi dan kondisi di wilayah Pegunungan Bintang (Pegubin) yang semakin hari semakin membaik pasca diakukannya pergantian Kapolres baru, namun masyarakat Pegubin merasa tidak nyaman dengan kehadiran BKO Brimob Polda Papua.

Hal tersebut dikatakan Piter Kalakmabin, melalui pers release yang diterima suarapapua.com saat melakukan orasi bersama masyarakat Pegubin, kemarin. Rabu, (5/8/2020).

Ia mengatakan masyarakat dikagetkan dengan kehadiran BKO Brimob Polda Papua tanpa alasan dan tujuan yang jelas karena di Pegubin sendiri sudah ada pihak kepolisian dan TNI.

Baca Juga:  PGGY Kebumikan Dua Jasad Pasca Ditembak Satgas ODC di Dekai

“Kehadiran Brimob tersebut menjadi bahan diskusi setiap masyarakat sebab kehadiran mereka di Oksibil tanpa alasan dan tujuan yang jelas sehingga membuat masyarakat tidak nyaman,” tuturnya.

Masyarakat sudah nyaman dengan kepolisian dan TNI yang selama ini menjaga dan menertibkan situasi Kamtibmas di wilayah Pegubin khususnya oksibil, kalomdol, serambakon.

ads

“Di Pegubin bukan daerah konflik, kami masyarakat masih aman tidak perlu ada Brimob lagi di Pegubin, kami merasa nyaman dengan TNI dan Polri yang sudah ada bersama masyarakat, oleh sebab itu kami berharap yang menghadirkan Brimob di daerah kami segera di tarik pulang ke ibu kota provinsi,” tegasnya.

Baca Juga:  MRP dan DPRP Fraksi Otsus se-Tanah Papua Minta Jokowi Terbitkan Perppu Hak Politik OAP

Menanggapi hal itu Kapolres Pegubin, Ferdiyan Indra Fahmi, menuturkan kehadiran BKO Brimob di Oksibil, Pegubin di utus langsung oleh Kapolda Papua untuk membantu membekap pihak kepolisian pasca aksi pencaker yang berujung anarkis di kukding oksibil,(30/7/2020) lalu.

“Ya kehadiran tema-teman Brimob di Oksibil ini tidak ada maksud lain tetapi mereka (Brimob) ini di utus langsung oleh bapak Kapolda untuk membantu membekap kami disini dengan demikian jika situasi aman tentu mereka akan di pulang atau akan kembali ke provinsi.”

Baca Juga:  Kondisi Kamtibmas di Papua Barat Daya Sedang Tidak Baik-baik Saja

Dengan demikian dirinya berharap dan meminta masyarakat di Pegubin untuk tidak perlu panik sebab mereka hadir untuk kenyamanan kita bersama pula.

 

Pewarta : Agus Pabika

Editor : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaPetisi Rakyat Papua Wilayah Mnukwar Diluncurkan
Artikel berikutnyaFOTO: Di Kota Jayapura ada Starting Grid ala MotoGP di Lampu Merah