Mahasiswa Peringati 51 Tahun Injil Masuk di Hogio 

0
1118

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Bertempat di Abe Pantai, Kota Jayapura, pada Sabtu 8 Agustus 2020 lalu mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Distrik Hogio (IPMDH) telah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Injil masuk gereja Kemah Injil di Hogio, Yahukimo, Papua.  

Benyamin Sabu, pelayan Firman Tuhan kepada suarapapua.com mengatakan saat ini jemaat siap untuk menyongsong 100 tahun Gereja Kingmi di Tanah Papua, secara khusus di klasis Hogio.

Baca Juga:  Generasi Penerus Masa Depan Papua Wajib Membekali Diri

“Kami berharap supaya generasi muda melanjutkan dan merawat dasar iman terhadap Tuhan yang sudah ditanamkan oleh perintis gereja,” katanya.

Yopinus Lungki, Ketua Panitia kegiiatan tersebut mengatakan, pihaknya melakukan iabadah sebagai tanda pengucapan syukur atas gereja masuk ke Hogio.

Selain itu, Zadrak Lungki menambahkan, setiap tanggal 8 Agustus 2020 disepakati untuk menjadikan tanggal merah bagi mahasiswa Hogio untuk  merayakan hari injil masuk di distrik tersebut.

ads
Baca Juga:  Hindari Jatuhnya Korban, JDP Minta Jokowi Keluarkan Perpres Penyelesaian Konflik di Tanah Papua

“Kami akan tetap lakukan kegiatan seperti ini. Sebagai ucapan syukur atas injil masuk yang diterima oleh orang tua 50 tahun silam,” ucap Lungky.

Marta Selak, tokoh penerima injil  masuk di Hogio pada 1969  berharap agar anak-anak muda dapat menjadikan injil dan ajaran Kristus sebagai pegangan hidup.

“Karena kami terima Injil di Hogio sampai sekarang anak-anak kami banyak yang sukses. Saya bangga sekali.  Tugas kami sudah selesai selanjutnya urusan anak-anak,” katanya.

Baca Juga:  Media Sangat Penting, Beginilah Tembakan Pertama Asosiasi Wartawan Papua

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaMahasiswa Eksodus Peringati Hari Rasisme Terhadap Orang Papua
Artikel berikutnyaPetrus Pigai: Soal Otsus, Tanyakan Rakyat Papua