Sejauh Ini, Tidak Ada Kontak Tembak di Sugapa dan Hitadipa, Intan Jaya

0
1825
Kota Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. (Foto: SP)
adv
loading...

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Kontak tembak kembali terjadi di distrik Sugapa, ibu kota Kabupaten Intan Jaya, Papua pada, Rabu (23/9/2020). Dalam kontak tembak tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Komandan Kodim (Dandim) 1705/Paniai, Letkol Inf. Benny Wahyudi melalui sambungan telepon seluarnya membenarkan kejadian kontak tembak di Sugapa, Ibu kota Kabupaten Intan Jaya.

“Iya ada kontak senjata tadi dengan KKB di tengah kota Sugapa,” kata Benny.

Baca Juga:  Asosiasi Wartawan Papua Taruh Fondasi di Pra Raker Pertama

Dikatakan, dalam kontak senjata tersebut terjadi di dua lokasi berbeda yaitu di depan kantor Bupati Intan Jaya dan di pasar Sugapa.

“Mereka (KKB) yang lebih dulu yang mengeluarkan tembakan, dan kami pun membalasnya. Dari aksi kontak senjata tersebut tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

ads

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Intan Jaya, Asir Mirip mengakui sejauh ini tidak ada aksi kontak tembak yang terjadi di Intan Jaya, terutama di Sugapa ibu kota Kabupaten Intan Jaya dan di Hitadipa.

Baca Juga:  KPU Papua Terpaksa Ambil Alih Pleno Tingkat Kota Jayapura

“Tidak ada kontak tembak. Ada sempat bunyi, tetapi tidak ada kontak tembak. Saya di Sugapa, tetapi tidak ada aksi seperti itu terjadi,” kata Mirip kepada suarapapua.com dari Sugapa, Rabu (23/9/2020).

Ia mengatakan, warga masyarakat di Sugapa Intan Jaya sepi. “Sunyi sekali, apalagi di Hitadipa, sepi sekali. Masyaralat sunyi! Memang ada beberapa saja, tetapi tidak seperti biasanya. Di ibu kota saja sepi, tidak ada orang yang lalulalang, apalagi di Hitadipa,” tukas Mirip.

Baca Juga:  Hilangnya Keadilan di PTTUN, Suku Awyu Kasasi ke MA

 

Pewarta: Yanuarius Weya

Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaKoalisi Penegak Hukum dan HAM Papua Bereaksi Terkait Pembubaran Demo di Timika
Artikel berikutnyaAksi Demo Damai PRP di Nabire, 200 Massa Aksi Ditangkap