Breaking News: TPNPB dan TNI/Polri Baku Tembak di Ilaga Malam Ini

0
1426

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Pasukan gabungan Tentara Nasional Indonesia dan Polri dikabarkan kembali baku tembak dengan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) pada Jumat (7/5/2021) malam.

Kontak tembak terjadi sekitar pukul 19.30 WIT di dekat kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D). Informasi ini disampaikan seorang sumber suarapapua.com dari Ilaga, ibukota kabupaten Puncak Papua.

Baca Juga:  Polda Papua Diminta Evaluasi Penanganan Aksi Demo di Nabire

Untuk diketahui, kemarin malam sekitar pukul 19.00 WIT aparat gabungan terlibat baku tembak dengan pasukan TPNPB. Kontak tembak tersebut bermula dari sejumlah anggota TPNPB melakukan penembakan ke arah Polres Puncak.

Akibat dari kontak tembak ini, pada malam yang sama sebagian besar masyarakat telah mengungsi ke kota Ilaga. Pada Jumat siang (hari ini) ratusan masyarakat telah meminta perlindungan kepada pihak pemerintah daerah.

Baca Juga:  Usut Tuntas Oknum Aparat yang Diduga Aniaya Warga Sipil Papua

Pemerintah daerah lewat dinas Sosial telah memberikan bantuan berupa beras dan mie instan. Selanjutnya, masyarakat ditampung di kediaman kepala dinas Sosial.

ads

Hingga berita ini diturunkan, sumber Suara Papua di Ilaga mengatakan masih terdengar bunyi tembakan.

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaGubernur Papua Barat Klarifikasi Soal KKB Teroris
Artikel berikutnyaRatusan Warga dari Sejumlah Distrik Mengungsi dan Minta Perlindungan ke Pemkab Puncak Papua