Akun Twitter Victor Mambor Hilang Setelah Unggah Video Kekerasan TNI AU di Merauke

0
1504

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Akun twitter milik Victor Mambor, Jurnalis Senior Papua dan Pemimpin Umum PT Jujur Bicara Papua hilang tanpa jejak setelah beberapa jam sebelumnya dia mengunggah sebuah video kekerasan yang dilakukan dua anggota TNI Angkatan Udara di Kab. Merauke, Senin 26 Juli 2021 lalu.

Victor Mambor mengunggah video berdurasi 1:20 menit atau satu menit 20 detik itu di akun prbadinya pada Selasa 27 Juli 2021 malam sekitar pukul 19.00 WIT.

Baca Juga:  Nomenklatur KKB Menjadi OPM, TNI Legitimasi Operasi Militer di Papua

“Dan setelah saya mengunggah video kasus ini di akun twitter sy, @victorcmambor sekitar pokul 19.00 WIT, akun twiter saya puh hilang tiga jam kemudian setalah video tersebut menjadi viral. Luar biasa negara ini,” tulis Mambor di akun facebooknya setelah mengetahui bahwa akun twitternya hilang.

Akun twitter Pemimpin Umum JUBI @victorcmambor tiba-tiba hilang 3 jam kemudian setelah mengunggah video kekerasan anggota TNI terhadap orang bisu di Merauke yang viral kemudian.

ads

Dari pantauan Suara Papua, video yang diunggah Mambor ke sosial media twitter tersebut telah ditonton 92,2 ribu kali, 3,8 ribu kali di retwit dan 1,1 ribu komentar.

Baca Juga:  Empat Terdakwa Pembunuhan Bebari dan Wandik Dibebaskan, Wujud Impunitas

Saat dikonfirmasi suarapapua.com, Victor mengakui bahwa dia juga baru mengetahui bahwa akun twitternya tidak bisa diakses sekitar pukul 08.50 WIT.

“Kena hack. Tadi video kejadian yang saya unggah memang viral sekali. Sekarang tidak bisa akses masuk ke akun lagi,” katanya kepada suarapapua.com.

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaIni Identitas Dua Anggota TNI AU yang Injak Kepala Pemuda Bisu di Merauke
Artikel berikutnyaKonferensi BPL Tahunan di Tolikara Resmi Ditunda, Ini Alasannya