Aloysius Giyai Dilantik Jadi Sekda Kab. Pegunungan Bintang

0
1918

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — drg. Aloysius Giyai, mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua dan Mantan Direktur Rumah Sakit Umum Jayapura telah dilantik menjadi Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pegunungan Bintang pada Senin (25/10/2021) di Oksibil, Papua.

Sebelum pelantikan dilakukan, Aloysius disambut dalam suasana hangat dan meriah oleh masyarakat. Pelantikan dilakukan langsung oleh bupati Spey Bidana dan Wakil Bupati, Piter Kalakmabin di Oksibil.

Aloysius sebelumnya menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Papua Dok II Jayapura. Dia dinonjobkan gubernur Papua dari Jabatannya beberapa bulan lalu. Hari ini dia telah dilantik menjadi Sekda Kabupaten Pegunungan Bintang.

Baca Juga:  Pj Bupati Lanny Jaya Dituntut Kembalikan Tendien Wenda ke Jabatan Definitif

drg. Aloysius Giyai memiliki track record yang baik dalam karirnya. Dia pernah menjabat sebagai Direktur RSUD Abepura. Di masa kepemimpinannya, dia mengubah wajah RSUD Abepura menjadi rumah sakit yang tadinya terkesan seperti kumuh menjadi rumah sakit yang modern dengan sejumlah perubahan fisik.

Setelahnya, dia dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua. Sejumlah program yang telah memberikan manfaat langsung kepada masyarakat telah ia lakukan. Beberapa diantaranya adalah dengan Kartu Papua Sehat yang memberikan jaminan kepada masyarakat asli papua untuk mendapatkan akses kesehatan dengan mudah.

ads
Baca Juga:  PT Eya Aviation Indonesia Layani Penerbangan Subsidi Wamena-Tolikara

Kedua, adalah program Satgas Kaki Telanjang dan Satgas Terapung. Lewat program ini, Giyai telah berkontribusi langsung menyetuh masyarakat di berbagai pelosok di Tanah Papua.

Setelahnya, jabatan dia sebagai Kepala Dinas Kesehatan diganti dan Giyai dilantik sebagai Direktur RSUD Papua Dok II Jayapura. Dan kemudian dinonjobkan.

Aloysius terbukti memimiliki track record dalam karir di birokrasi yang luar biasa. Dengan segudang pengalmanan yang dia miliki, kini dia dipercayakan menjadi Sekda Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Baca Juga:  Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

REDAKSI

Artikel sebelumnyaMarkus Haluk: Jakarta Sedang Tempuh Berbagai Cara untuk Duduki Jantung Papua
Artikel berikutnyaRelawan Kemanusiaan Korban Kekerasan di Yahukimo Ucapkan Terima kasih Kepada Publik