BeritaOlahragaSebentar Pembuktian Alfredo Usai Lepas JFT dan BA

Sebentar Pembuktian Alfredo Usai Lepas JFT dan BA

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Usai mengakhiri kontrak kerja sama dengan Jacksen Ferreira Tiago (JFT) dan Breno Araujo (BA) yang dianggap tak berhasil membawa Ian Louis Kabes dan kawan-kawan keluar dari zona degradasi di awal musim 2021/2022, manajemen Persipura Jayapura akhirnya gandeng Angel Alfredo Vera.

Alfredo Vera didatangkan manajemen setelah melepas JFT dan BA dari kursi kepelatihan, Jumat (18/11/2021). Ridwan Bauw sempat ditunjuk sebagai pelatih sementara, sebelum akhirnya pada 21 November 2021 Alfredo resmi teken kerja sama untuk melatih tim berjulu Mutiara Hitam.

Pelatih asal Argentina itu sebelumnya pernah melatih skuat Persipura pada musim 2016/2017.

Alfredo Vera meski tak lama bersama Boaz Solossa dan kawan-kawan ketika itu sukses mempersembahkan gelar juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Begitu resmi menjalin kerja sama, coach Alfredo langsung memimpin tim latihan bersama.

Latihan dilakukan jelang pertandingan pekan ke-13 BRI Liga 1 musim 2021/2022 menghadapi Tira Persikabo.

Laga melawan Tira Persikabo akan digelar di stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta, sore ini, Senin (22/11/2021). Kick off Pukul 17.15 WIT, disiarkan langsung melalui Vidio.com.

Baca Juga:  Leg Kedua Sore Ini di Biak, Persiraja Siap Dipulangkan PSBS

Pertandingan ini tampaknya bakal menjadi ajang pembuktian Alfredo menukangi Persipura yang sedang terpuruk di zona merah setelah tampil buruk dalam Seri 1 dan Seri 2.

Pemberhentian kerja sama dengan JFT dan BA diambil pihak manajemen Persipura berdasarkan evaluasi terhadap kinerja sang pelatih selama 12 pertandingan di awal musim ini. Kinerjanya dianggap sangat buruk dalam 12 laga.

Tercatat hanya satu kali meraih kemenangan. Dua kali draw dan sembilan kali kalah.

Terakhir, tim berjuluk Mutiara Hitam itu takluk 0-1 dari Borneo FC, Kamis (18/11/2021) malam di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Kabar Menggembirakan

Selain hadirnya pelatih baru yang tampak disambut dengan senyuman manis para pemain, official dan manajemen, kabar baru lain didapat tim kebanggaan masyarakat Papua ini jelang laga ke-13.

Kabar menggembirakan itu yakni utuhnya kembali skuad Persipura. Sejumlah pemain utama yang pada laga ke-12 absen lantaran mengalami cedera, hukuman kartu dan alasan lain, sudah bisa diturunkan saat meladeni Tira Persikabo, sebentar sore.

Baca Juga:  PSBS Biak Pecahkan Sejarah: Laju ke Final Liga 2 Sekaligus Promosi Liga 1

Saat bersua dengan Borneo FC yang berakhir dengan kekalahan menyakitkan, terdapat 11 pemain inti tak bisa diturunkan pelatih JFT.

Todd Ferre, Ricardo Salampessy, Israel Wamiauw Theo Numberi dan beberapa pemain sudah kembali bergabung dan kemungkinan akan masuk dalam starting eleven sore ini.

Persipura memang harus melupakan kekalahan dari Borneo FC dengan satu gol dari Fransisco Torres memanfaatkan assist dari Boaz Solossa pada menit 70.

Situasi itu terlihat pada saat Alfredo memimpin skuatnya melakukan latihan perdana.

Alfredo sepertinya membawa “angin segar” bagi Ian Louis Kabes dan kawan-kawan. Itu boleh jadi karena sang pelatih sudah bukan wajah baru. Beberapa pemain senior Persipura seperti Ricardo Salampessy, Ian Kabes, Feri Pahabol, Nelson Alom, Dede Sulaiman, sudah pernah kenal Afredo pada tahun 2016.

Baca Juga:  Hajar Semen Padang 3-0, PSBS Biak Kunci Juara Liga 2

Tak sebatas kenal, mereka sudah tahu persis seorang Alfredo melatih.

Faktor inilah yang dianggap sebuah aura positif bagi para pemain melakoni pertandingan demi pertandingan pada musim ini.

Alfredo pun mengaku tak bisa bisa bicara banyak, selain lebih pada kerja dan buktikan hasil.

Ini juga yang sedang ditunggu-tunggu Persipuramania, kelompok suporter, juga penggemar sepak bola tanah air.

“Saya tidak suka banyak bicara. Kita fokus kerja, angkat tim ini (Persipura),” kata Angel Alfredo Vera, sebelum latihan kemarin sore.

Sementara itu, kubu Tira Persikabo juga nyaris senasib dengan Persipura.

Tim asuhan Igor Kriushenko itu masih belum konsisten hingga pekan ke-12.

Sejauh ini mereka juga baru mengemas dua kemenangan, enam seri, dan empat kali kalah.

Hasil itu mengantarnya di peringkat 12 klasemen sementara.

Situasi ini apakah akan dimanfaatkan dengan baik oleh Alfredo bersama para pemain di lapangan hijau selama 2×45 menit?.

Pewarta: Markus You

Terkini

Populer Minggu Ini:

HRM Melaporkan Terjadi Pengungsian Internal di Paniai

0
Pengungsian internal baru-baru ini dilaporkan dari desa Komopai, Iyobada, Tegougi, Pasir Putih, Keneugi, dan Iteuwo. Para pengungsi mencari perlindungan di kota Madi dan Enarotali. Beberapa pengungsi dilaporkan pergi ke kabupaten tetangga yakni, Dogiyai, Deiyai, dan Nabire.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.