Dekai Books Kembali Gelar Lapak Baca Gratis di Jalan

0
940

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com — Awal Tahun 2022 Dekai Books kembali melakukan lapak Baca gratis di lapangan Cendrawasih ruko blok C, Dekai kabupaten Yahukimo, Rabu (26/02022).

“Benar sesuai rapat internal pengurus hari ini kembali taru buku di samping jalan ruko, atau pangkalan Cendrawasih seperti tahun kemarin,” Kata Ondo Kabak, salah satu koordinator lapangan lapak Baca Dekai Books.

Kata dia, setelah awal tahun Dekaibooks lakukan lapak baca gratis, selanjutnya kata dia, tetap akan melakukan setiap minggu dua kali antara hari Rabu dan Jumat.

Baca Juga:  Pleno Kabupaten Yahukimo Dibatalkan KPU Provinsi Karena Masih Bermasalah

“Kedepan akan jalan seperti biasa. Kami juga masi butuh bantuan buku. Sementara ini kami jalan dengan yang sudah ada. Jadi kami masi butuh buku. Syarat untuk baca, hanya daftar nama, selanjutnya setelah baca dikembalikan. Kami tidak pungut biaya. Meski lapak Baca dan Dekai books berjalan swada,” katanya.

Sementara itu, Gideon Adii sala satu koordinator lapak Baca, dari Dekaibooks membenarkan kegiatan tersebut, telah berlangsung untuk pertama di tahun baru.

ads
Baca Juga:  FPD Yahukimo Aksi di Kantor KPU Papua Pegunungan Tuntut Pleno Dibatalkan

“Iya kami sudah lakukan lapak Baca gratis. Kebetulan karena ini tahun baru, pembaca masih kurang tidak seperti kemarin,” katanya.

Ia jelaskan, buku yang disediakan oleh Dekaibooks, banyak judul buku, yang bisa menginspirasi generasi muda kedepan.

“Kami berharap para pembaca yang setia tetap semangat untuk membaca. Kami akan hadir lagi pada hari Rabu dan Jumat setiap mingu kecuali hari besar,” katanya.

Baca Juga:  Badan Pelayan Baru Jemaat Gereja Baptis Subaga Wamena Terbentuk

Di tempat yang terpisah, Luis Kabak Pendiri Dekai Books menyampaikan, Lapak Baca kembali hadir setelah libur panjang.

“Bersyukur koordinator Lapangan di Dekai telah laksanakan lapak Baca secara gratis. Kami sudah buka kegiatan yang akan lakukan oleh Dekaibooks. Maka kerja kami seperti lapak Baca gratis, dan Galang buku di setiap kota akan kami lakukan,” katanya.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaMarga Fadan akan Lakukan Pemetaan Tapal Batas Tanah Adat
Artikel berikutnyaFokus Latihan Hadapi Lawan Berat, Ini Jadwal Pertandingan Persipura