Pengurus terpilih dan pengurus 8 sektor foto bersama usai pelantikan, Jumat (12/5/2023) lalu. (Dok. KNPB)
adv
loading...

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Demi pembenahan struktur organisasi, Pendius Wanimbo akhirnya terpilih dan dilantik sebagai ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Balim Barat. Pelantikan dilakukan Jumat (12/5/2023).

“Perlu pembenahan organisasi yang ditindaklanjuti dengan pergantian ketua KNPB Balim Barat. Ini dilakukan secara kolektif dan telah disepakati oleh rakyat pejuang yang berbasis di delapan sektor di wilayah Balim Barat,” jelasnya melalui keterangan tertulis, Senin (15/5/2023).

Baca Juga:  Puskesmas, Jembatan dan Kantor Lapter Distrik Talambo Rusak Dihantam Longsor

Usai pelantikan yang disertai doa, Pendius Wanimbo dalam sambutannya, mengatakan, rakyat pejuang di wilayah Balim Barat tetap melakukan konsolidasi rakyat menuju Mogok Sipil Nasional (MSN).

“Rakyat pejuang di wilayah Balim Barat tetap lakukan konsolidasi untuk menuju MSN di Papua. KNPB secara resmi telah mengambil keputusan untuk MSN, maka tugas KNPB bersama rakyat pejuang di Balim Barat adalah melakukan kerja-kerja untuk melakukan MSN, secara damai, bermartabat dan secara terbuka di West Papua,” kata Wanimbo.

Baca Juga:  Pj Bupati Lanny Jaya Dituntut Kembalikan Tendien Wenda ke Jabatan Definitif

Dikemukakan, KNPB sebagai media rakyat terus berjuang dan melakukan konsolidasi basis hingga ke masyarakat kampung agar semakin paham tentang situasi Papua dibawah kendali kolonial.

ads

“Tugas kita sekarang kita jaga basis supaya musuh tidak masuk. Karena agenda utama kita adalah menuju MSN,” kata Pendius.

Dari Jayapura, Ones Suhuniap, juru bicara (jubir) nasional KNPB Pusat, membenarkan adanya pembenahan struktur KNPB Balim Barat.

Baca Juga:  PGGY Kebumikan Dua Jasad Pasca Ditembak Satgas ODC di Dekai

“Pembenahan struktur itu hal yang normal dalam organisasi, sehingga kami berharap agar pengurus yang baru memiliki integritas yang tinggi untuk mencapai tujuan bersama,” ujar Ones.

Pengurus pusat ucapkan selamat untuk pengurus baru yang sudah terpilih dan dilantik untuk lanjutkan perjuagan.

“Semoga pengurus baru tetap konsisten bekerja untuk pembebasan Papua Barat,” harapnya. []

Artikel sebelumnyaApkam dan Pemkab Pegubin Evakuasi 4 Karyawan PT IBS dari Distrik Okbab
Artikel berikutnyaMama-mama Tunggu Janji Pj Bupati Tata Drainase di Pasar Lama Sentani