BeritaTriwarno: Soal Sampah Harus Disosialisasikan

Triwarno: Soal Sampah Harus Disosialisasikan

Editor :
Elisa Sekenyap

SENTANI, SUARAPAPUA.com— Dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia di kabupaten Jayapura, Pj Bupati Kabupaten Jayapura, Triwarno Purnomo mengatakan, tema daerah yang di ambil tidak hanya bermain kata-kata namun tindakannya dilakukan.

Pj juga mengapresiasi kepala dinas lingkungan hidup yang dalam momentum hari lingkungan hidup menggelar kegiatan penanaman, tetapi juga kegiatan lain.

Baca Juga:  Hilangnya Keadilan di PTTUN, Suku Awyu Kasasi ke MA

“Sesuai dengan tema nasional, solusi polusi plastik di Kabupaten Jayapura mengambil tema dengan pengelolaan sampah plastik yang baik kita berdayakan ekonomi untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup,” ujar Purnomo dalam sambutannya, Senin (5/6/2023).

Triwarno berharap dalam mengambil tema tidak hanya sebatas mengutip kata-kata namun harus di sosialisasikan kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura.

Baca Juga:  Pertamina Pastikan Stok Avtur Tersedia Selama Arus Balik Lebaran 2024

“Harus diimplementasikan dan harus bisa disosialisasikan dengan baik, mulai dari pengelolaannya, dan bank sampah yang bisa disosialisasikan. Agar tugas pemerintah bisa sangat muda karena keterlibatan masyarakat,” jelasnya.

Sosialisasi juga dilakukan hingga masyarakat semua mengerti dengan baik.

“Itu bisa ada tapi masyarakat harus di mengerti dulu, sehingga saya harap dinas lingkungan hidup lakukan sosialisasi yang baik kepada  Masyarakat,” ujar Purnomo.

Baca Juga:  Masyarakat Tolak Pj Bupati Tambrauw Maju Dalam Pilkada 2024

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri mengakui sampah plastik di Kabupaten Jayapura rata-ratanya mencapai 15,5 persen.

“Sesuai dengan kondisi di kabupaten Jayapura, angka rata-rata sampah plastik sebesar 15,5 persen.”

Terkini

Populer Minggu Ini:

Mahasiswa Papua di Sulut Akan Gelar Aksi Damai Peringati Hari Aneksasi

0
“Jadi hasil akhir dari diskusi bahwa tanggal 1 Mey 2024 akan dilakukan aksi damai (aksi kampanye), sementara yang menjadi penanggung jawab dari aksi 1 Mei 2024 ini adalah organisasi KNPB Konsulat Indonesia yang dibawahi oleh saudara Agusten dan Kris sebagai coordinator lapangan,” jelas Meage.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.