BeritaPersipura Lepas Juru Kunci Usai Amankan Poin Penting

Persipura Lepas Juru Kunci Usai Amankan Poin Penting

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Persipura Jayapura akhirnya beranjak dari urutan terbawah klasemen sementara grup 4 Liga 2 musim 2023/2024. Ini setelah peroleh poin maksimal kala meladeni tim tamu, Sulut United, Selasa (28/11/2023) sore di Stadion Mandala, Jayapura, Papua.

Kemenangan di hadapan pendukung setianya berkat dua gol dari Ramai Melvin Rumakiek.

Gol pertama dibuat pemain Timnas itu pada menit ke-3 babak pertama. Disusul gol kedua pada babak kedua, tepatnya menit 63.

Sulut United mencetak satu gol balasan pada injury time. Dua menit sebelum bubaran, Rosi Noprihanis menjebol gawang Persipura yang dikawal Rivky Mokodompit.

Baca Juga:  Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

Pertandingan berakhir dengan skor tipis 2-1 untuk kemenangan Yustinus Pae dan kawan-kawan.

Dengan tambahan 3 poin dari laga sore ini, Persipura kini mengoleksi 11 poin dari 10 pertandingan yang telah dilakoninya. Kemenangan itu turut mendongkrak posisi Persipura ke urutan 5 klasemen sementara dibawah Sulut United (urutan 3) dan Persipal Babel United (urutan 4).

Kemenangan ini disambut gembira kubu Persipura, meski perjuangan belum usai .

“Kami bersyukur bisa menang walau dalam keadaan terpuruk. Kami tetap berjuang. Dengan dukungan doa dari masyarakat yang terus mensuport kami,” kata Ridwan Bauw, pelatih Persipura, saat konferensi pers selepas laga home.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Pertamina Monitor Kesiapan Layanan Avtur di Terminal Sentani

Ridwan menyatakan, perjuangan akan dilanjutkan hingga mencapai target posisi tiga besar meski kecil peluangnya.

“Kami akan berusaha walau kecil peluang kami.”

Tiga poin di laga ini bagi pemain Persipura modal besar untuk menatap dua laga berikutnya.

“Puji syukur atas hasil sore ini. Kami sangat berterimakasih atas dukungan seluruh masyarakat penggemar Persipura. Teruslah mendukung kami. Dan hasil ini menjadi motivasi bagi kami dalam menghadapi pertandingan selanjutnya,” kata Andri Ibo, mendampingi coach Ridwan Bauw dalam sesi konferensi pers.

Baca Juga:  KPU Papua Terpaksa Ambil Alih Pleno Tingkat Kota Jayapura

Setelah pekan ke-10, Persipura selanjutnya menyisakan dua pertandingan lagi. Yakni saat menjamu Persewar Waropen di Stadion Mandala, Senin (4/12/2023), dan laga terakhir kontra PSBS Biak di Stadion Cenderawasih Biak, Minggu (10/12/2023).

Jika dua pertandingan tersebut mampu raih poin absolut, Persipura punya peluang lolos ke babak 12 besar Liga 2 musim ini. Tentu harus bersaing ketat dengan dua rivalnya: Sulut United dan Persipal Babel United.

Dua tiket ke babak 12 besar telah digenggam dua tim Papua lainnya: Persewar dan PSBS. []

Terkini

Populer Minggu Ini:

KPK Menang Kasasi MA, Bupati Mimika Divonis 2 Tahun Penjara

0
“Amar Putusan: Kabul. Terbukti Pasal 3 jo Pasal 18 UU PTPK jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP Jo Pasal 64 ayat (1) ke-1 KUHP. Pidana penjara 2 tahun dan denda Rp200 juta subsidair 2 tahun kurungan,” begitu ditulis di laman resmi Mahkamah Agung.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.