BeritaPersipura Lepas Juru Kunci Usai Amankan Poin Penting

Persipura Lepas Juru Kunci Usai Amankan Poin Penting

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Persipura Jayapura akhirnya beranjak dari urutan terbawah klasemen sementara grup 4 Liga 2 musim 2023/2024. Ini setelah peroleh poin maksimal kala meladeni tim tamu, Sulut United, Selasa (28/11/2023) sore di Stadion Mandala, Jayapura, Papua.

Kemenangan di hadapan pendukung setianya berkat dua gol dari Ramai Melvin Rumakiek.

Gol pertama dibuat pemain Timnas itu pada menit ke-3 babak pertama. Disusul gol kedua pada babak kedua, tepatnya menit 63.

Sulut United mencetak satu gol balasan pada injury time. Dua menit sebelum bubaran, Rosi Noprihanis menjebol gawang Persipura yang dikawal Rivky Mokodompit.

Baca Juga:  Komite Keselamatan Jurnalis Papua Barat dan PBD Resmi Terbentuk

Pertandingan berakhir dengan skor tipis 2-1 untuk kemenangan Yustinus Pae dan kawan-kawan.

Dengan tambahan 3 poin dari laga sore ini, Persipura kini mengoleksi 11 poin dari 10 pertandingan yang telah dilakoninya. Kemenangan itu turut mendongkrak posisi Persipura ke urutan 5 klasemen sementara dibawah Sulut United (urutan 3) dan Persipal Babel United (urutan 4).

Kemenangan ini disambut gembira kubu Persipura, meski perjuangan belum usai .

“Kami bersyukur bisa menang walau dalam keadaan terpuruk. Kami tetap berjuang. Dengan dukungan doa dari masyarakat yang terus mensuport kami,” kata Ridwan Bauw, pelatih Persipura, saat konferensi pers selepas laga home.

Baca Juga:  LME Digugat Ke Pengadilan Tinggi Inggris Karena Memperdagangkan 'Logam Kotor' Dari Grasberg

Ridwan menyatakan, perjuangan akan dilanjutkan hingga mencapai target posisi tiga besar meski kecil peluangnya.

“Kami akan berusaha walau kecil peluang kami.”

Tiga poin di laga ini bagi pemain Persipura modal besar untuk menatap dua laga berikutnya.

“Puji syukur atas hasil sore ini. Kami sangat berterimakasih atas dukungan seluruh masyarakat penggemar Persipura. Teruslah mendukung kami. Dan hasil ini menjadi motivasi bagi kami dalam menghadapi pertandingan selanjutnya,” kata Andri Ibo, mendampingi coach Ridwan Bauw dalam sesi konferensi pers.

Baca Juga:  KPU Yahukimo Gelar Acara Pelepasan Logistik untuk Didistribusikan Ke 51 Distrik

Setelah pekan ke-10, Persipura selanjutnya menyisakan dua pertandingan lagi. Yakni saat menjamu Persewar Waropen di Stadion Mandala, Senin (4/12/2023), dan laga terakhir kontra PSBS Biak di Stadion Cenderawasih Biak, Minggu (10/12/2023).

Jika dua pertandingan tersebut mampu raih poin absolut, Persipura punya peluang lolos ke babak 12 besar Liga 2 musim ini. Tentu harus bersaing ketat dengan dua rivalnya: Sulut United dan Persipal Babel United.

Dua tiket ke babak 12 besar telah digenggam dua tim Papua lainnya: Persewar dan PSBS. []

Terkini

Populer Minggu Ini:

Menteri Perempuan Fiji Lynda Tabuya Menyerukan Undang-Undang Online yang Lebih Kuat

0
"Dunia ini tidak adil dan sebagai perempuan dalam politik, kami menghadapi banyak ketidakadilan dan ketidakadilan. Namun saya pikir hal ini juga membuat kami lebih bertekad untuk berdiri dan didengar," tambahnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.