SD Advent Dekai Yahukimo Diresmikan

0
1052

DEKAI,SUARAPAPUA.com— Pemerintah Kabupaten Yahukimo, Dinas Pendidikan dan Pengajaran (P dan P) Sekolah Dasar tekah resmikan gedung sekolah SD Advent.  Acara tersebut dilaksanakan pada hari Rabu,(3/10/2018) pekan lalu di Jln. Logpon KM 5 Dekai Kabupaten Yahukimo.

Kepala dinas pendidikan Naftali Elopere, usai meresmikan gedung sekolah mengatakan, pendidikan tidak bisa dibatasi. Dalam hidup pendidikan selalu jalan terus entah itu negeri maupun swasta.Di Yahukimo ruang belajar terbatas sehingga perlu untuk ada gedung yang bisa dibangun.

“Di SD Negeri Dekai, ada 12 ruangan tapi siswanya lebih sehingga ruang belajar dari pada siswa kurang. Dan  125 SD yang ada di Kabupaten Yahukimo, ada sekolah yang jalan dan ada sekolah yang tidak jalan dan ini menjadi persolan di Yahukimo tetapi karena pendidikan adalah yang menciptakan generasi penerus bangsa, sehingga kami buka,” katanya.

Elopere juga menegaskan, tidak ada guru-guru yang membuka sekolah di pedalaman-pedalaman. Sebab, setelah sekolah dibuka namun tenaga pengajar tidak ada. Dan yang korbannya adalah anak-anak. Oleh sebab itu ia menegaskan untuk tidak membuka sekolah-sekolah di pedalaman.

Elopere berharap, supaya pendidikan di kabupaten Yahukimo bisa berjalan dengan baik supaya mutu dari pada pendidik di Yahukimo bertambah.

Kepala Distrik Dekai, Ruth Ayomi  mengatakan, Memulai untuk membangun sesuatu itu memang gampang namun, pada saat ditengah-tengah itu ada semacam gelombang yang mengombang-ambingkan.

“Saya pesan supaya guru-guru selalu memberikan pengajaran yang baik kepada anak-anak. Dan kami mengenal siapa itu Tuhan sehingga bisa melaksanakan pelayanan dengan baik,” kata Ayomi.

Lanjut ayomi, jika ada yang membutuhkan bantuan dalam pembangunan dalam bentuk bahan bangunan, bisa menghubungi pemerintah daerah dalam hal ini distrik Dekai.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor: Arnold Belau

print