SD Advent Dekai Yahukimo Diresmikan

0
7295

DEKAI,SUARAPAPUA.com— Pemerintah Kabupaten Yahukimo, Dinas Pendidikan dan Pengajaran (P dan P) Sekolah Dasar tekah resmikan gedung sekolah SD Advent.  Acara tersebut dilaksanakan pada hari Rabu,(3/10/2018) pekan lalu di Jln. Logpon KM 5 Dekai Kabupaten Yahukimo.

Kepala dinas pendidikan Naftali Elopere, usai meresmikan gedung sekolah mengatakan, pendidikan tidak bisa dibatasi. Dalam hidup pendidikan selalu jalan terus entah itu negeri maupun swasta.Di Yahukimo ruang belajar terbatas sehingga perlu untuk ada gedung yang bisa dibangun.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

“Di SD Negeri Dekai, ada 12 ruangan tapi siswanya lebih sehingga ruang belajar dari pada siswa kurang. Dan  125 SD yang ada di Kabupaten Yahukimo, ada sekolah yang jalan dan ada sekolah yang tidak jalan dan ini menjadi persolan di Yahukimo tetapi karena pendidikan adalah yang menciptakan generasi penerus bangsa, sehingga kami buka,” katanya.

Elopere juga menegaskan, tidak ada guru-guru yang membuka sekolah di pedalaman-pedalaman. Sebab, setelah sekolah dibuka namun tenaga pengajar tidak ada. Dan yang korbannya adalah anak-anak. Oleh sebab itu ia menegaskan untuk tidak membuka sekolah-sekolah di pedalaman.

Baca Juga:  Proteksi OAP, FOPERA Desak KPU RI Menerbitkan PKPU Khusus Pelaksanaan Pemilu di Tanah Papua

Elopere berharap, supaya pendidikan di kabupaten Yahukimo bisa berjalan dengan baik supaya mutu dari pada pendidik di Yahukimo bertambah.

ads

Kepala Distrik Dekai, Ruth Ayomi  mengatakan, Memulai untuk membangun sesuatu itu memang gampang namun, pada saat ditengah-tengah itu ada semacam gelombang yang mengombang-ambingkan.

“Saya pesan supaya guru-guru selalu memberikan pengajaran yang baik kepada anak-anak. Dan kami mengenal siapa itu Tuhan sehingga bisa melaksanakan pelayanan dengan baik,” kata Ayomi.

Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

Lanjut ayomi, jika ada yang membutuhkan bantuan dalam pembangunan dalam bentuk bahan bangunan, bisa menghubungi pemerintah daerah dalam hal ini distrik Dekai.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaICBE ke-3 Digelar di Manokwari, Papua Barat
Artikel berikutnyaPeneliti Muda Elemen Penting Pembangunan Berkelanjutan Tanah Papua