Warga Korban Kebakaran Masih Berada di Bawah Tenda Pengungsian

0
2785

DEKAI,SUARAPAPUA.com— Para warga korban kebakaran rumah yang berada di tenda pengungsian sedang  membutuhkan Bahan Makanan (Bama) dan rumah layak tinggal.

Hal tersebut dikatakan salah satu korban yang rumahnya ludes terbakar kepada suarapapua.com Senin, (15/10/2018) di belakang permumahan DPR lama bahwa di tempatnya sedang mengalami kekurangan bahan makanan dan minuman, bahkan masih membutuhkan pakaian layak pakai.

Baca Juga:  KKB Minta Komisi Tinggi HAM Investigasi Kasus Penyiksaan OAP

“Kami butuh beras, pakaian, dan tempat tinggal. Karena, anak-anak dan ibu-ibu banyak jadi susah untuk kami atur,” kata Welhelmus Lokon.

Bantuan yang diberikan oleh Dinas Sosial beras sebanyak satu ton, namun karena keluarga korban yang begitu banyak, maka beras tersebut habis.

Sementara itu, Isail mengatakan, perjanjian yang diberikan oleh bupati bahwa akan memeberikan bahan bangunan namun sampai sekarang belum ada.

ads
Baca Juga:  Puskesmas, Jembatan dan Kantor Lapter Distrik Talambo Rusak Dihantam Longsor

“Kami butuh tempat tinggal yang layak, supaya anak-anak dan istri kami bisa sehat. Buapti bilang mau kasih bantuan alat bangunan tapi sampai sekarang belum,” kata Isail.

Isail berharap, pemerintah daerah terkait bisa mengambil tindakan cepat untuk mengatasi warga yang masih ada di bawah tenda-tenda pengungsian.

Dari pantauan suarapapua.com ke beberapa tempat, warga pengungsian akibat  rumah mereka yang terbakar sampai saat ini masih berada dibawah tenda pengungsian di beberapa titik.

Baca Juga:  Beredar Seruan dan Himbauan Lagi, ULMWP: Itu Hoax!

Pewarta : Ruland Kabak

Editor    : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaIKB-PMPJ se-Jawa Tengah dan DIY Gelar Makrab
Artikel berikutnyaAir Surut di Pelabuhan Logpon, PLTD akan Padam Listrik di Dekai