Warga Korban Kebakaran Masih Berada di Bawah Tenda Pengungsian

0
2848

DEKAI,SUARAPAPUA.com— Para warga korban kebakaran rumah yang berada di tenda pengungsian sedang  membutuhkan Bahan Makanan (Bama) dan rumah layak tinggal.

Hal tersebut dikatakan salah satu korban yang rumahnya ludes terbakar kepada suarapapua.com Senin, (15/10/2018) di belakang permumahan DPR lama bahwa di tempatnya sedang mengalami kekurangan bahan makanan dan minuman, bahkan masih membutuhkan pakaian layak pakai.

Baca Juga:  Tamatkan 25 Siswa SSB, Kogoya: Kami Selenggarakan Tiga Program

“Kami butuh beras, pakaian, dan tempat tinggal. Karena, anak-anak dan ibu-ibu banyak jadi susah untuk kami atur,” kata Welhelmus Lokon.

Bantuan yang diberikan oleh Dinas Sosial beras sebanyak satu ton, namun karena keluarga korban yang begitu banyak, maka beras tersebut habis.

Sementara itu, Isail mengatakan, perjanjian yang diberikan oleh bupati bahwa akan memeberikan bahan bangunan namun sampai sekarang belum ada.

ads
Baca Juga:  Pj Gubernur Bersama Pj Bupati Launching Listrik Menyala 24 Jam di Tiom

“Kami butuh tempat tinggal yang layak, supaya anak-anak dan istri kami bisa sehat. Buapti bilang mau kasih bantuan alat bangunan tapi sampai sekarang belum,” kata Isail.

Isail berharap, pemerintah daerah terkait bisa mengambil tindakan cepat untuk mengatasi warga yang masih ada di bawah tenda-tenda pengungsian.

Dari pantauan suarapapua.com ke beberapa tempat, warga pengungsian akibat  rumah mereka yang terbakar sampai saat ini masih berada dibawah tenda pengungsian di beberapa titik.

Baca Juga:  Ketua DPC Partai Demokrat Resmi Terima Surat Tugas DPP, Siap Bersaing Dalam Pilkada 2024

Pewarta : Ruland Kabak

Editor    : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaIKB-PMPJ se-Jawa Tengah dan DIY Gelar Makrab
Artikel berikutnyaAir Surut di Pelabuhan Logpon, PLTD akan Padam Listrik di Dekai