Bupati Abock Bantu Enam Ratus Juta untuk Jemaat GIDI Yerusalem Dekai

0
1251

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Bupati Kabupaten Yahukimo, Abock Busup, memberikan bantuan dana sebesar enam ratus juta rupiah kepada Jemaat Gereja Injili di Indonesia  (GIDI) Jemaat Yerusalem, Dekai, pada Rabu (30/10/2019).

Bantuan tersebut diberikan saat Bupati Abock menghadiri peresmian Gedung Gereja GIDI Jemaat Yerusalem.

Ia mengharapkan agar ke depannya  gedung gereja yang baru saja diresmikan digunakan untuk pembangunan lapangan terbang, yang nantinya akan didarati oleh pesawat berbadan besar.

Baca Juga:  Masyarakat Tolak Pj Bupati Tambrauw Maju Dalam Pilkada 2024

Untuk itu, ia meminta masyarakat yang berada dan bermukim di kawasan bandara untuk boleh berkebun hingga ada sosialisasi dari kementrian perhubungan.

“Sementara masyarakat bisa bikin kebun sampai nanti ada imbauan dari kami untuk masyarakat,” ujar Abock.

ads

Abock menambahkan, pesawat berbadan besar tujuan Makassar – Dekai  rencana akan melakukan cekin pada tanggal 28 Oktober 2019 kemarin. Namun, karena belum memenuhi beberapa surat dari kementrian perhubungan sehingga pihaknya sedang mempersiapkanya.

Baca Juga:  Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

Untuk pemindahan Gedung Gereja GIDI Jemaat Yerusalem, kata Bupati Yahukimo pemerintah daerah akan menyediakan lokasi dan Gedung Gereja. Sehingga jemaat Yerusalem tinggal pindah dan melaksanakan ibadah.

Sementara itu, Gembala Jemaat Gereja GIDI Yerusalem Pdt. Demas Walle menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Yahukimo yang telah berikan bantuan dana kepada jemaatnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati.  Untuk penggunaan dana bantuan ini kami akan duduk bersama panitia, hamba Tuhan, dan jemaat untuk bersepakat menyelesaikan tunggakan-tunggakan yang dilakukan untuk pembangunan gedung gereja GIDI Yerusalem,” tuturnya.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Pertamina Monitor Kesiapan Layanan Avtur di Terminal Sentani

Bantuan dari Bupati Yahukimo tersebut diterima langsung oleh panitia pembangunan gedung gereja GIDI Jemaat Yerusalem.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor     : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaSamboga, Kampung Strategis untuk Perekonomian dan Perhubungan Darat
Artikel berikutnya“Kiwi” Dihantam Italia 5 – 0