Pemuda Baptis Papua akan Gelar Munas Akhir Bulan Ini

0
1556

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Pemuda Baptis Provinsi Papua di bawah Badan pelayanan Gereja-Gereja Baptis Papua (BPP-PGBP) yang diketuai Titus Jikwa siap gelar Musyawarah Nasional Munas yang sempat tertunda pada tahun 2019 dan akan dilaksanakan pada 26 Januria 2020.  

Hal tersebut disampaikan Ketua Departemen Pemuda Baptis Papua, Gurius Tabuni, pada Rabu (15/1/2020) di Bukit Jokowi Iskyland, Jayapura Papua usai melakukan pertemuan tentang pembentukan Relawan Munas.

“Kami pemuda batis siap, untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Kegiatan ini sendiri yang sempat tunda pada tahun kemarin karena situasi di Papua tidak aman. Maka di awal tahun ini kami siap untuk melaksanakan,” katanya.

Baca Juga:  ULMWP Desak Dewan HAM PBB Membentuk Tim Investigasi HAM Ke Tanah Papua

Target peserta yang akan ikut dalam kegiatan tersebut dia ungkapkan, sekitar 1.800 yang akan hadir dan di Jayapura. Untuk pemuda dari Jayapura dan Keerom katanya akan menjadi tuan rumah. Peserta yang akan hadir akan ditempatkan pada beberapa penginapan yang telah siap.

“Pemuda Baptis dari semua denominasi Gereja akan hadir. Pembukaan akan kami lakukan di Auditorium Uncen. Kami berharap untuk PBI pusat fokus mengurus visa untuk tamu undangan yang akan hadir dalam kegiatan ini dari luar negeri,” terangnya.

ads
Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Pertamina Monitor Kesiapan Layanan Avtur di Terminal Sentani

Pserta yang akan hadir adalah  dari gereja GBI, KBI, GGBI, Baptis Anugerah Indonesia, Baptis Independen, dan Persekutuan Baptis Papua.

“Kami siapkan tempat untuk mereka yang akan datang,” katanya.

Tempat nginap untuk para peserta adalah  kaum bapak akan dipusatkan di gereja Baptis waena, kaum ibu akan pusatkan gereja Baptis Kotaraja, mahasiswa Sekolah Tinggi Teologia (STT) dan hamba hamba-hamba Tuhan akan dipusatkan hotel Horizon atau STT Baptis Papua Kotaraja dan Khusus untuk pemuda akan adakan pertemuan dan seminar di Gereja Baptis Petra kamkey.

Baca Juga:  Festival Angkat Sampah di Lembah Emereuw, Bentuk Kritik Terhadap Pemerintah

Sementara itu, bupati Lannya Jaya, Befa Yigibalom meminta supaya persiapan harus dilakukan dengan matang.

“Semua mulai dari acara dekorasi konsumsi dan hal-hal kecil besar untuk sukses-kan agenda nasional harus mulai matang dari sekarang. Terima kasih atas kerja sama yang dilakukan adik-adik pemuda. Saya di luar, dalam waktu dekat akan hadir bersama-sama,” kata Gurius meniru ucapan bupati.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaKenapa Suara Papua Kasi Blur Foto Koteka?
Artikel berikutnyaMasyarakat Kamoro Jual Ikan dengan Harga Murah di Poumako