Tiga Tapol Papua dari Kaltim Sudah Tiba di Jayapura

0
1515

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Tiga tahanan politik Papua perjuang anti rasis Papua telah tiba di Papua dari Kalimantan Timur. Mereka adalah  Fery Kombo, Alexander Gobai dan Irwanus Uropmabin. Ketiganya tiba pada Minggu (12/7/2020) kemarin.

Ferry Kombo, mantan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Cenderawasih Jayapura mengatakan bahwa dirinya bersama dua rekan lainnya telah tiba di Papua dalam keadaan kondusif.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Pertamina Monitor Kesiapan Layanan Avtur di Terminal Sentani

“Puji Tuhan karena doa dan dukungan dari semua mahasiswa, masyarakat Papua, Indonesia dan masyarakat Indonesia serta kerja keras LBH (pengacara) kami sehingga kami hari ini bisa bertemu dengan keluarga semua di Papua,” katanya.

Kombo menjelaskan bahwa dirinya bersama tiga rekan lainnya di hukum 10 bulan dan mereka bisa pulang namun untuk tiga Tapol lainnya di vonis 11 bulan sehingga direncanakan bulan depan sudah dipulangkan.

Baca Juga:  Akomodir Aspirasi OAP Melalui John NR Gobai, Jokowi Revisi PP 96/2021

“Saya dan Alex, Irwanus dan Hengki di vonis 10 bulan jadi saya dengan Alex,  Irwanus sudah tiba disini. Kalau Hengki masih di Kaltim,”ujarnya.

ads

Selain itu, Yulianus Takimai mahasiswa yang menjemput langsung tiga Tapol di bandara udara Sentani membenarkan bahwa tiga Tapol Papua telah tiba di Jayapura.

“Iya tadi kami perwakilan mahasiswa dan keluarga Tapol kami langsung jemput di bandara lalu kami langsung arahkan di sekertariat Kabesma Uncen,” pungkasnya.

Baca Juga:  Jawaban Anggota DPRP Saat Terima Aspirasi FMRPAM di Gapura Uncen

Pewarta : Yanuarius Weya

Editor : Arnold Belau

 

 

Artikel sebelumnyaSurya Anta Ungkap Kebusukan Penjara Indonesia 
Artikel berikutnyaPemilik Hak Ulayat Tolak Pembangunan Koramil di Aifat Timur Selatan