Kunjungi Sugapa, Administrator Keuskupan Timika Rayakan Hari Minggu Palma di Bilogai

0
1817

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Administrator Diosesan Keuskupan Timika, Pastor Marthen Ekowaiby Kuayor, Pr telah tiba pada 26 Maret 2021 lalu di Bilogai, Sugapa, Ibukota Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Usai tiba di kampung Bilogai, Pastor Marthen langsung melakukan kunjungan ke gereja Katolik Tanah Putih yang terletak di kampung Wogoitogapa dan Paroki St. Fransiskus Xaverius Titigi bersama Pastor Dekan Dekenat Moni Puncak Jaya, Pastor Yutinus Rahangiar, Pr.

Baca Juga:  Empat Jurnalis di Nabire Dihadang Hingga Dikeroyok Polisi Saat Liput Aksi Demo

Di Paroki Titigi, Pastor Marthen sempat mengunjungi kampung Ndugsiga. Kampung Ndugusiga adalah kampung yang sebagian besar masyarakat telah mengungsi ke Nabire dan Timika sejak Desember 2019 lalu karena konflik bersenjata antara TNI dan TPNPB.

Baca Juga:  Aktivitas Belajar Mengajar Mandek, Butuh Perhatian Pemda Sorong dan PT Petrogas

Usai melakukan kunjungan tersebut pastor administrator Keuskupan Timika masih berada di paroki Bilogai.

Pada Minggu 28 Maret 2021, Pastor Marthen telah memimpin misa perayaan Minggu Palma di Gereja Paroki St. Mikael, Bilogai. Perayaan ekaristi tersebut dihadiri oleh ratusan umat dari paroki tersebut.

ads
Umat paroki Bilogai saat mempersiapkan daun palma untuk perayaan Minggu palma yang telah dirayakan pada 28 Maret 2021.

Dari laporan yang diterima suarapapua.com dari seorang pengurus umat di Bilogai, sejak pastor Marthen tiba di Bilogai, umat menyambutnya dengan suka cita. Hingga pada perayaan Minggu Palma, umat yang hadir cukup banyak  dan telah merayakan hari raya Minggu palma dengan meriah.

Baca Juga:  PTFI Bina Pengusaha Muda Papua Melalui Papuan Bridge Program

REDAKSI

 

Artikel sebelumnyaTantangan Pembangunan Pendidikan Dasar dan Menengah di Pegunungan Tengah Papua
Artikel berikutnyaYunus Wonda Bilang Kondisi Keamanan di Papua Aman