Jenazah Timika Wanimbo Masih Ada di Kampung Wuloni

0
1365

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Jenazah Timika Wanimbo, anggota Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) yang tewas dalam kontak tembak dengan pasukan gabungan TNI-POLRI dikabarkan masih berada di kampung Wuloni, distrik Ilaga, kabupaten Puncak, provinsi Papua.

Timika Wanimbo tewas dalam kontak tembak yang terjadi pada Kamis (13/5/2021) di Kampung Wuloni. Selain itu, pada hari ini juga TPNPB terlibat kontak tembak senjata di kampung Tegelobak.

Baca Juga:  KKB Minta Komisi Tinggi HAM Investigasi Kasus Penyiksaan OAP

Menurut sumber suarapapua.com di Ilaga,  kabupaten Puncak, jenazah Timika Wanimbo masih ada di lokasi dia tewas setelah tubuhnya dihantam timah panas pasukan gabungan.

Pangdam XVII Cenderawasih, lewat CNNIndonesia menyatakan ada dua anggota TPNPB yang tewas dalam kontak tembak hari ini.

Sumber Suara Papua di Ilaga mengatakan, jenazah korban belum bisa diambil TPNPB karena jasadnya masih sedang dijaga pasukan gabungan.

ads
Baca Juga:  Soal Satu WNA di Enarotali, Begini Kata Pakum Satgas dan Kapolres Paniai

“Jarak dari Ilaga ke TKP di kampung Wuloni adalah 3 km. Jenazah Timika Wanimbo masih ada di kampung Wuloni karena masih sedang dijaga aparat,” jelasnya.

Sebelumnya, sumber Suara Papua juga telah melaporkan bahwa kontak senjata antara TPNPB dan pasukan gabungan TNI-Polri terjadi pada tanggal 11, 12 dan 13 Mei, pada hari ini.

“Dua hari kemarin tidak ada korban. Termasuk 5 dan 9 orang yang aparat bilang sudah ditembak mati itu tidak benar. Hari ini Timika Wanimbo yang tewas pada hari ini. Bukan dua orang,” terangnya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Segera Perintahkan Panglima TNI Proses Prajurit Penyiksa Warga Sipil Papua

Kontak tembak sudah sering terjadi dalam dua Minggu terakhir setelah Kabinda Papua tewas ditembak mati TPNPB di Beoga. Selanjutnya kontak tembak senjata terjadi pada 27 April di sejumlah titik di Ilaga.

 

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaKPHHP Desak Polda Papua Hentikan Kriminalisasi Pasal Makar Terhadap VY
Artikel berikutnyaTuntut Victor Yeimo Dibebaskan, KNPB Dogiyai Siap Mobilisasi Massa