Sinode GKI Gelar Vaksinasi Bagi Staf dan Pegawai Gereja

0
1075
Ibu Ketua Sara, Pdt. Maria J. Watimena, yang adalah ibu dari Ketua Sinode GKI, Pdt. Andrikus Mofu ketika menerima vaksin di posko kemanusiaan GKI di Argapura, Kota Jayapura, Jumat (17/9/2021). (Elisa Sekenyap - SP)
adv
loading...

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Tim Dua Belas Posko Kemanusiaan GKI [Diakonia] Sinode GKI di Tanah Papua bekerjasama dengan Unicef dan Polres Kota Jayapura gelar vaksinasi bagi pimpinan dan staf lembaga dan Yayasan di lingkungan Sinode GKI di Tanah Papua di halaman kantor Sinode GKI, Argapura, Kota Jayapura, Papua, Jumat (17/9/2021).

Pdt. Dora Balubun, Ketua tim 12 Posko Kemanusiaan GKI mengatakan, vaksinasi merupakan program internasional yang disuntikan untuk membentuk anti body masing-masing orang agar menangkal penyebaran virus korona.

Oleh karena itu lanjut Pdt. Balubun, dengan dilaksanakannya program vaksinasi di kantor Sinode GKI di Tanah Papua, maka diharapkan kepada para pelayan firman dan pegawai gereja di tingkat sinode, lembaga dan yayasan yang ada di bawa Sinode GKI untuk terbuka menerima vaksin.

Baca Juga:  Prancis Mendukung Aturan Pemilihan Umum Baru Untuk Kaledonia Baru

“Karena pembentukan anti body menolong kita untuk tidak lagi takut terhadap virus Covid-19. Tetapi kita sudah siap menerima era pasca Covid, era yang akan menolong kita dalam estabilitas kesehatan kita semua di kantor sinode, lembaga dan yayasan,” tukas Pdt. Balubun yang adalah Kepala Bidang KPKC Sinode GKI di Tanah Papua kepada suarapapua.com usai program vaksinasi tersebut.

Ia pun berharap agar proses yang berjalan ini untuk bisa kontinyu, sehingga sebagaimana harapan pimpinan sinode agar tetap sehat dan kuat dalam melaksanakan pelayanan bisa terwujud.

ads

“Dengan kebijakan ini mengingatkan kepada teman-teman pelayan di lapangan bahwa pimpinan saja sudah divaksin, maka kita juga memberi diri untuk divaksin – untuk kita dan untuk umat yang kita layani. Terima kasih kepada teman-teman tim 12 diakonia yang telah melaksanakan program. Termasuk program Clinical Pastoral Education (CPA) yang digelar hari ini,” ucapnya.

Baca Juga:  KKB Minta Komisi Tinggi HAM Investigasi Kasus Penyiksaan OAP
Pdt. Oce Awom dari P3W GKI Padangbulan ketika menerima vaksin di posko kemanusiaan GKI, Jumaat (17/9/2021). (Elisa Sekenyap – SP)

Dokter Raymond Gbombo Bachongo, konsultan kesehatan GKI di Tanah Papua yang juga sebagai anggota tim 12 mengaku senang dengan pelaksanaan vaksinasi yang terlaksana atas kerjasama tim 12 dan juga tim Unicef.

“Saya sebagai dokter senang karena ibu ketua Sara ikut melakukan vaksin, karena dengan begitu akan memotivasi pegawai dan warga jemaat lain ikut melakukan vaksin. Selain itu saya juga senang melihat staf sinode yang termotivasi ikut program vaksinasi yang dilakukan tim 12 ini,” ujar dr. Raymond.

Oleh karenanya, ia mengapresiasi BP Am Sinode GKI-TP yang memberikan tanggungjawab kepada tim 12 untuk mengimplementasikan kegiatan vaksinasi.

Peserta yang mengikuti vaksin pada, Jumat (17/9/2021) sebanyak 58 orang, di mana 52 diantaranya adalah peserta vaksin pertama dan 6 orang lainnya merupakan penerima vaksin kedua. 58 orang tersebut pesertanya berasal dari lingkungan kantor Sinode GKI, lembaga dan yayasan, termasuk keluarga dari pegawai GKI.

Baca Juga:  Direpresif Aparat Kepolisian, Sejumlah Massa Aksi di Nabire Terluka

Selain vaksinasi, pada Jumat (17/9/2021), tim 12 posko kemanusiaan GKI juga melaksanakan program Clinical Pastoral Education (CPE) melalui pertemuan virtual via zoom meeting

Program CPE sendiri dilaksanakan dalam dua sesi, dengan jumlah peserta sebanyak 37 orang dan sesi kedua sebanyak 32 orang.

Sebelumnya, pada 10 September 2021, tim 12 posko kemanusiaan GKI bekerjasama dengan Unicef gelar penyuluhan vaksinasi Covid-19 dan informasi tentang penyebaran berita bohong terkait vaksin di aula kantor Sinode GKI di Tanah Papua.

 

Pewarta: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaMiris, Lima Tahun Terima Dana BOS Tanpa Proses Belajar Mengajar
Artikel berikutnyaPemkab Intan Jaya Didesak Resmikan Aspuri di Jayapura