Diduga Satu Anggota TPNPB Tewas dalam Kontak Senjata di Intan Jaya

0
1180

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Diduga seorang anggota gerilyawan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) tewas dalam kontak tembak yang terjadi pada Jumat (5/11/2021) di kampung Bilogai, distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Laporan warga yang diterima suarapapua.com mengungkapkan bahwa kontak senjata terjadi sekitar pukul 15.20 WIT di Bilogai. Dia mengatakan, gerilyawan TPNPB melakukan penembakan ke arah pos TNI yang ada di rumah dinas pariwisata, kampung Bilogai.

Baca Juga:  Desak Pelaku Diadili, PMKRI Sorong Minta Panglima TNI Copot Pangdam Cenderawasih

“Sampai saat ini masih terjadi baku tembak. Sudah satu jam lebih,” ungkapnya.

Sumber terpercaya suarapapua.com saat menghubungi media ini mengatakan, diduga ada seorang anggota gerilyawan TPNPB yang tertembak dalam kontak senjata yang terjadi pada hari ini.

“Ada satu anggota gerilyawan TPNPB dapat tembak. Dia ada terjatuh. Apakah dia meninggal atau tidak nanti akan saya informasikan nanti. Karena sekarang masih terjadi kontak tembak,” katanya.

ads
Baca Juga:  Konflik Horizontal di Keneyam Masih Berlanjut, Begini Tuntutan IPMNI

Untuk diketahui, kontak senjata antara TNI/Polri dan gerilyawan TPNPB dimulai sejak 26 Oktober 2021. Sampai dengan saat ini terus terjadi beberapa peristiwa kontak senjata.

Pada 26 Oktober, seorang anggota TNI ditembak anggota gerilyawan TPNPB. Korban telah dibawah ke Timika untuk dirawat lebih lenjut. Pada tanggal yang sama, dua orang anak tertembak.

Baca Juga:  Sikap Mahasiswa Papua Terhadap Kasus Penyiksaan dan Berbagai Kasus Kekerasaan Aparat Keamanan

Nopelianus Sondegau (2) tertembak dan meninggal dunia pada hari yang sama. Sedangkan Yoakim Majau (6) dikirim ke Timika dan telah menjalani operasi pengangkatan proyektil peluru dari tubuh korban di RS MM, Timika.

Pewarta: Anold Belau

Artikel sebelumnyaLagi, Kontak Senjata Terjadi Lagi di Bilogai, Sugapa
Artikel berikutnyaOce Belau (25) Gerilyawan TPNPB Gugur dalam Kontak Senjata di Bilogai