Mama Agustina Ondou, Korban Tembak di Mamba Sudah Dikirim ke Timika

0
1156

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Mama Agustina Ondou (24) korban yang ditembak pada Selasa 9 November di kampung Mamba telah dirujuk ke Rumah Sakit Mitra Masyarakat, Timika pada hari ini untuk dirawat lebih lanjut.

Mama Agustina ditembak saat pulang dari Yokatapa bersama sejumlah mama-mama lain usai belanja bahan makanan (bama). Dia tertembak saat pulang ke kampung mereka di Jalae, distrik Sugapa.

Yoakim Mujizau, Ketua Tim Penanganan Konflik di Intan Jaya mengatakan pihaknya telah mengirim korban ke Timika.

Baca Juga:  Koalisi: Selidiki Penyiksaan Terhadap OAP dan Seret Pelakunya ke Pengadilan

“Kami sudah kirim ke Timika. Nanti mama Agustina akan dirawat dan mendapat perawatan lebih lanjut di Rumah Sakit Mitra Masyarakat, Timika,” jelasnya kepada suarapapua.com, Rabu (10/11/2021) dari Intan Jaya, Papua.

Pastor Paroki Titigi, Yance Yogi, Pr yajg dikonfirmasi suarapapua.com juga membenarkan bahwa korban telah dikirim ke Timika.

ads

“Mama Agustina Ondou (21) sudah dikirim. Selanjutnya dia akan mendapat perawatan di sana,” katanya saat dikonfirmasi media ini.

Baca Juga:  PGGY Kebumikan Dua Jasad Pasca Ditembak Satgas ODC di Dekai

Yoakim menambahkan, semua pihak telah berpartisipasi dari proaes evakuasi ke Puskesmas hingga dirujuk ke Timika dari Sugapa.

Saat ini, lanjut Yoakim, Dandim Nabire, Kapolres Intan Jaya, Bupati, beberapa kepala OPD, beberapa anggota DPRD telah melakukan upaya untuk mengembalikan aktifitas masyarakat dehgan melakukan jalan kaki di kota Sugapa.

Kami klarifikasi umur korban. Di beberapa berita sebelumnya kami sebut 21 tahun. Umurnya sesuai dengan data di KTP korban adalah 24 tahun. Marga korban sebelumnya dalam pemberitaan disebut Ondou, sesuai dengan data di KTP marganya adalah Hondau. Dengan demikian kami menyatakan penyebutan umur korban dan marga korban adalah keliru.

Baca Juga:  Soal Pembentukan Koops Habema, Usman: Pemerintah Perlu Konsisten Pada Ucapan dan Pilihan Kebijakan

Pewarta: Arnold Belau

 

Artikel sebelumnyaMama yang Ditembak di Kampung Mamba akan Dirujuk ke Timika Hari Ini
Artikel berikutnya3000-an Warga Dilaporkan Masih Tinggal di 7 Posko Pengungsi yang ada di Sugapa