Polri akan Evaluasi Kelanjutan Satgas Nemangkawi pada Januari Mendatang

0
715

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Masa tugas operasi Satgas Nemangkawi selesai akhir Desember 2021. Polri akan melakukan evaluasi terkait satu tahun pelaksanaan tugas Satgas Nemangkawi di sepanjang 2021.

“Evaluasi akan dilakukan dan juga kita menunggu hasilnya apakah Nemangkawi pada tahun 2022 masih digelar atau tidak, kita masih menunggu itu semua,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Irjen Rusdi Hartono di gedung Rupatama Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/12/2021) seperti dilansir detik.com.

Baca Juga:  Polda Papua Diminta Evaluasi Penanganan Aksi Demo di Nabire

“Yang pasti sekarang akan mempersiapkan proses analisis dan evaluasi berjalan satu tahun operasi Nemangkawi pada tahun 2021, kepastiannya nanti pada awal bulan Januari,” tambahnya.

Selain itu, disebutkan Rusdi, ada kemungkinan penugasan Satgas Nemangkawi kembali digelar. Namun, hasil pastinya termasuk strategi bertindak yang baru akan diketahui setelah evaluasi dilakukan.

“Atau ketika digelar apakah ada cara-cara bertindak yang baru ini masih kita tunggu, nanti jawaban pastinya pada bulan awal-awal Januari saya rasa itu sudah ada jawabannya,” ujar Rusdi.

ads
Baca Juga:  KKB Minta Komisi Tinggi HAM Investigasi Kasus Penyiksaan OAP

Lebih lanjut, Rusdi menjelaskan operasi Nemangkawi merupakan operasi wilayah Polda Papua. Dalam hal ini, Polri berperan memberikan cadangan kekuatan.

“Operasi Nemangkawi merupakan operasi kewilayahan artinya operasi yang dilakukan oleh Polda Papua, dengan mendapat backup kekuatan dari Mabes Polri,” ujar Rusdi. (*)

 

SUMBERdetik.com
Artikel sebelumnyaRatusan ASN Kab. Tambrauw Tidak Terima ULP Selama Satu Tahun
Artikel berikutnyaKisah Kopi untuk Membayar SPP di Papua