81 Anak Panti Asuhan Izinmo Terima ‘Amplop’ dari BRI Cabang Wamena

0
653

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Wamena melakukan kegiatan berbagi kasih buat 81 anak di panti asuhan Izinmo, kampung Holkima, distrik Muliama, kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Jumat (3/2/2023).

Rikmon Bin Hamid, pimpinan BRI cabang Wamena, mengatakan, kegiatan ini bagian dari program BRI Peduli bertajuk ‘Berbagi kasih bersama BRI’.

“Kami serahkan amplop kepada setiap anak panti asuhan di sini. Jumlahnya sebanyak 81 anak,” kata Hamid.

Total dana yang diserahkan menurutnya sebesar Rp15.750.000.

“Lima belas juta lebih itu kami isi dalam amplop dan bagi-bagi ke semua anak panti asuhan Inzinmo,” jelasnya.

ads

Hamid mengaku terharu mendengar kisah hidup anak-anak di panti asuhan yang dikelola Yayasan Huseloma Papua.

Baca Juga:  Media Sangat Penting, Beginilah Tembakan Pertama Asosiasi Wartawan Papua

“BRI cabang Wamena berbagi kasih dengan anak-anak panti asuhan Izinmo yang dipimpin oleh bapak Yakobus Wuka. Kami lihat memang banyak anak terlantar, yatim piatu yang ditampung di sana.”

Foto bersama usai pembagian ‘amplop’ kepada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Izinmo. (Onoy Lokobal – SP)

Program BRI Peduli menurutnya dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. Untuk di Papua khususnya Papua Pegunungan, kabupaten Jayawijaya dan Yahukimo dipilih BRI sebagai sasaran berbagi kasih.

“Kegiatan kami ini program dari kantor pusat. BRI telah melakukan berbagi kasih untuk anak yatim piatu. Kami di Wamena, tadi kami kunjungi panti asuhan Izinmo. Program ini, khusus kami di Papua Pegunungan, ada dua tempat yang kami lakukan. Selain di Wamena, kabupaten Jayawijaya, kami juga lakukan di Dekai, kabupaten Yahukimo. Di Dekai itu programnya bagi sembako,” tuturnya menjelaskan.

Baca Juga:  Pj Bupati Lanny Jaya Dituntut Kembalikan Tendien Wenda ke Jabatan Definitif

Selain penyaluran program BRI peduli, pihaknya juga bertemu langsung pimpinan panti asuhan Izinmo.

Setelah ini, ia memastikan akan lanjut ke kabupaten Yahukimo.

“Untuk kabupaten Yahukimo, kalau tidak ada kendala, kami akan salurkan pada hari Sabtu (4/2/2023). Nanti di sana dalam bentuk sembako,” imbuh Hamid.

Sementara, Linus Yakobus Wuka, pembina panti asuhan Izinmo atas nama Yayasan Huseloma ucapkan terima kasih kepada BRI cabang Wamena yang telah melakukan kunjungan sekaligus berbagi kasih.

“Senang sekali dengan perhatian dari pihak BRI. Saya ucapkan banyak terimakasih karena sudah memberikan bantuan yang sangat luar biasa ini. Mereka datang ke sini dan kasih amplop ke anak-anak kami,” tuturnya.

Baca Juga:  KPU Papua Terpaksa Ambil Alih Pleno Tingkat Kota Jayapura

Yakobus merasa bangga karena meski di wilayah kabupaten Jayawijaya ada banyak panti asuhan, pihak BRI memutuskan untuk menyambangi panti asuhan yang dipimpinnya.

“Ini kerja Tuhan melalui pihak BRI mau perhatikan panti asuhan kami. Luar biasa. Tuhan memberkati pimpinan beserta timnya yang sudah kunjungi kami di sini. Kami mendoakan pimpinan dan karyawan BRI agar selalu sehat dan kuat untuk menjalankan tugasnya,” ucap Wuka.

Pewarta: Onoy Lokobal
Editor: Markus You

Artikel sebelumnyaBupati Jayawijaya Tak akan Tanda Tangan Dokumen OPD Jika Tak Diisi dalam Noken
Artikel berikutnyaTokoh Pemuda Katolik Papua Syukuri Tahbisan Uskup Jayapura