Benyamin Gurik, ketua DPD KNPI provinsi Papua. (Ist - SP)
adv
loading...

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Benyamin Gurik, ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) provinsi Papua, mengucapkan selamat atas dilantiknya Ridwan Rumasukun sebagai penjabat (Pj) gubernur provinsi Papua, Selasa (5/9/2023) di Jakarta.

Pelantikan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian berdasarkan keputusan presiden nomor 47/P tahun 2023 tentang pengangkatan penjabat gubernur, yang ditetapkan presiden Joko Widodo pada 4 September 2023.

“Saya selaku ketua DPD KNPI provinsi Papua mengajak kepada seluruh pemuda untuk mendukung keputusan tersebut dengan telah dilantiknya bapak Ridwan Rumasukun,” kata Gurik.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Pertamina Monitor Kesiapan Layanan Avtur di Terminal Sentani

Benyamin tak lupa ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menunjuk Ridwan Rumasukun sebagai Pj Gubernur Papua.

“Selama beberapa hari kemarin sempat ada pembahasan hangat di Papua termasuk dalam kubu pemuda. Pembahasan itu meminta agar penjabat gubernur harus orang asli Papua. Sudahlah, hari ini pemerintah pusat menetapkan dan melantik bapak Rumasukun. Itu resmi dan sah,” ujarnya.

ads
Baca Juga:  Akomodir Aspirasi OAP Melalui John NR Gobai, Jokowi Revisi PP 96/2021

Untuk itu, ia berharap, segenap masyarakat dan pemuda Papua untuk mendukung penuh keputusan pemerintah pusat dan dengan senang hati menjemput kehadirannya di Jayapura.

“Pandangan kita awal boleh berbeda, tetapi keputusan sudah dibuat oleh pemerintah pusat untuk kita masyarakat Papua terima. Jadi, mari kita sama-sama mendukung bapak Ridwan Rumasukun. Saya secara pribadi dan atas nama KNPI Papua ucapkan selamat kepada bapak Rumasukun untuk melaksanakan agenda menuju pesta demokrasi 2024 dan agenda pembangunan. Mari, kita semua mendukung,” tuturnya.

Baca Juga:  Jawaban Anggota DPRP Saat Terima Aspirasi FMRPAM di Gapura Uncen

Gurik juga menyampaikan terima kasih kepada Lukas Enembe dan Klemen Tinal yang telah bekerja selama dua periode.

“Tidak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada bapak Lukas dan Klemen. Kami juga kami sampaikan selamat datang bapak Ridwan Rumasukun untuk lanjutkan tugas sebagai penjabat gubernur Papua. Beliau sudah berpengalaman di birokrasi yang baik dan cukup lama di Papua, maka layak menjabatnya,” kata Gurik. []

Artikel sebelumnyaResmikan Honai KNPB Yalimo, Perjuangan Dilanjutkan
Artikel berikutnyaKunjungi Warga Daboto, Begini Kesan Penjabat Bupati Intan Jaya