Beberapa Pemain Senior akan Dicoret dari Persipura?

0
2941

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Tim Mutiara Hitam dibawah asuhan Peter Butler makin serius mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi musim 2018. Sang Pelatih Persipura pun terus mengurangi timnya hingga terseleksi 30 pemain yang siap berlaga di Liga 1 2018.

Pada sesi latihan yang digelar di Stadion Mandala, Senin (26/2/2018) pagi, masih ada 33 pemain yang hadir. Pelatih asal Inggris itu mengisyaratkan bakal segera melakukan pencoretan pemain kembali untuk mendapatkan komposisi yang pas.

Bahkan, mantan pelatih timnas Bostwana itu menuturkan pemain yang bakal dicoret adalah pemain senior.

Baca Juga:  PSBS Biak Pecahkan Sejarah: Laju ke Final Liga 2 Sekaligus Promosi Liga 1

“Saya menginginkan 30 pemain, bisa kurang, pas, tapi tak lebih. Mungkin ada tiga sampai empat pemain senior lagi yang akan dicoret,” kata Butler, selepas latihan.

Menurut Peter, pencoretan pemain ini adalah hasil penilaian dia selama memimpin dan menyaksikan latihan tim Persipura.

ads

“Saya sudah tahu mereka latihan seperti apa. Saya ingin semua pemain menunjukkan kualitas, bukan karena sudah masuk di tim senior jadi aman. Saya ingin kualitas bukan kuantitas,” tegas mantan pelatih Persiba Balikpapan itu.

Sementara itu, satu penjaga gawang hasil seleksi sudah dicoret dari tim, yakni Toni Wanggober. Pelatih kiper Persipura, Alan Haviluddin, pun memberikan penjelasannya kenapa mencoret Toni.

Baca Juga:  Hajar Semen Padang 3-0, PSBS Biak Kunci Juara Liga 2

“Selama di sini dia latihan keras, tapi peningkatan terlalu sedikit, karena saya ingin pemain yang siap. Tapi saya ingin dia terus berlatih,” kata Alan.

Uji Coba Tim Liga 1

Usai melakukan pertandingan ujicoba dengan tim PSAD di Stadion Mandala Jayapura, Persipura rencananya akan menantang tim peserta Liga1 2018 di awal Maret mendatang.

Pelatih membenarkan rencana tersebut. Kata Peter, tim akan menggelar pertandingan ujicoba di luar Papua.

Baca Juga:  Leg Kedua Sore Ini di Biak, Persiraja Siap Dipulangkan PSBS

Salah satu tim yang akan diajak dalam pertandingan ujicoba nanti adalah Persela Lamongan.

“Ya, kita harus ujicoba dengan tim yang mungkin sama kualitas. Kita harus ujicoba keluar. Kita ada rencana, setelah kita ke Timika sekitar tanggal 4, setelah itu kita rencana melawan Persela Lamongan dan tim lain,” jelas Peter di Stadion Mandala Jayapura, Senin (26/2/2018) sore.

Ia juga sangat senang karena pemain mudanya menunjukan harapan besar selama mengikuti latihan dalam game-game internal, maupun laga ujicoba Persipura versus PSAD.

Sumber: pacebro.com

Artikel sebelumnyaJangan Biarkan Konflik Horizontal di Timika Berlanjut
Artikel berikutnyaPeta NASA Ungkap Gletser Puncak Jaya Lenyap Secara Drastis