Persipura Awali Liga 1 2019 Dengan Hasil Minus

0
4897

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Dua laga away yang dilakoni Persipura Jayapura mengawali musim kompetisi Shopee Liga 1 tahun 2019 tidak memuaskan karena hanya mampu bawa pulang satu poin.

Pertandingan pembuka saat bertandang ke kandang Persib Bandung, Boaz Solossa Dkk menderita kekalahan cukup telak: 3-0. Pada laga kedua, di kandang Persela Lamongan, berakhir imbang: 2-2. Itu artinya, Persipura dari dua laga tandang itu hanya dapat satu poin bagi tim yang diarsiteki Luciano Leandro.

Pelatih asal Brasil ini menyatakan tidak ingin mencari kesalahan atau mencari alasan dari hasil minus dalam dua laga tandang di awal musim ini.

Baca Juga:  KPU Papua Terpaksa Ambil Alih Pleno Tingkat Kota Jayapura

Luciano berpendapat, tak ada alasan yang kuat atas kekalahan tim Mutiara Hitam di Bandung dan Lamongan. Bagi dia, dua pertandingan tersebut sejatinya memberi beberapa pelajaran berharga bagi Persipura untuk terus berbenah demi melanjutkan pertandingan selanjutnya.

Selebihnya, Luciano merasa bersyukur karena satu poin bisa dibawa pulang ke Jayapura. Meski kini Persipura usai dua laga tandang, berada di posisi sembilan klasemen sementara.

ads

“Kita sekarang persiapkan dengan baik untuk menghadapi dua pertandingan kandang di sini,” ujarnya di kota Jayapura, Sabtu (25/5/2019).

Dengan hasil dari dua laga tandang, kata Luciano, timnya wajib menangkan dua laga kandang di stadion Mandala, Kota Jayapura.

Baca Juga:  KPU Tambrauw Resmi Tutup Pleno Tingkat Kabupaten

Sesuai jadwal kompetisi, Persipura akan menjamu tim asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), PSS Sleman, Jumat (31/5/19).

“Kita target menang,” ucapnya sembari minta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Papua.

Luciano juga membeberkan alasan tidak mainkan gelandang anyar Ibrahim Conteh dan striker Mamadou Samassa.

“Pemain asing baru ini baru bergabung dengan tim dan mereka memang harus adaptasi. Sayang kalau kita paksakan, tim yang rugi kalau terjadi cedera berat. Banyak hal yang kami pertimbangkan,” tandasnya.

Baca Juga:  PSBS Biak Pecahkan Sejarah: Laju ke Final Liga 2 Sekaligus Promosi Liga 1

Samassa direkrut Persipura sehari sebelum bursa transfer pemain asing resmi ditutup.

Asisten Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun menegaskan tak masalah dengan administrasi pemain asing karena semua sudah beres. Tetapi apakah mau dimainkan atau tidak, menurut dia, tergantung pelatih.

Bagi Bento, pelatih bisa saja mempertimbangkan kondisi fisik dari pemain yang baru bergabung. Kewenangan ada di tangan pelatih. Samassa tidak dimainkan saat dijamu Persib dan Persela. Nama dia tak masuk dalam daftar pemain ketika lawan Persib, sedangkan saat di kandang Persela, ada meski ia hanya di bangku cadangan.

Redaksi

Artikel sebelumnyaPemilu 2019, Epen Ka?
Artikel berikutnyaPotret Sampah di Yahukimo dalam Gambar