Wabup Yahukimo Minta Pencaker Fokus Mengerjakan Soal Sistem CAT Dengan Baik

0
3702

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Wakil Bupati Yahukimo Yulianus Heluka secara resmi membuka kegiatan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Yahukimo yang berlangsung di gedung SMK Negeri 1 Dekai, Senin (1/7/2019).

Usai membuka kegiatan tersebut Heluka menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Pusat yang secara resmi telah mencabut morarotorium CPNS yang pada akhirnya  Kabupaten Yahukimo bisa menyelenggarakan penerimaan CPNS untuk tahun 2018.

Baca Juga:  Simamora: Penting Mengajar Anak, Tetapi Juga Pembentukan Karakter

“Setelah 7 tahun penerimaan CPNS dibuka, sehingga saya sampaikan terima kasih kepada Pak Jokowi,” kata Heluka.

Heluka berharap kepada para Pencaker agar fokus dalam mengikuti tes dengan baik, karena sistem tes tahun 2018 dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang berbeda dengan tahun sebelumnya.

Sementara itu, Wilson Frengki Mandowen dari Kantor Regional Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jayapura menjelaskan, tes yang dilaksanakan tahun ini benar-benar transparan dan tidak manipulatif, dimana tes berlangsung perwakilan dari keluarga Pencaker akan menyaksikan di layar monitor yang sudah disiapkan panitia.

ads
Baca Juga:  Asosiasi West Papua Australia Mendesak Prancis Mendengarkan Suara Rakyat Kanak

“Kendalanya adalah Pencaker kesulitan cara memegang mouse, namun kami harap agar di Yahukimo tidak seperti di kabupaten lain. Kemudian angka kelulusan untuk semua instansi berbeda-beda dan semua menggunakan sistem rangking,” ucapnya.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor     : Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaPengurus Jemaat Yang Dilantik Diminta Menjadi Gembala Bagi Umat
Artikel berikutnyaWarga Kota Dekai Yahukimo Keluhkan Jalan Rusak