Pemkab Yahukimo Sediakan 10 Tempat Cuci Tangan di Tempat Publik

0
1601

DEKAI, SUARAPAPUA.com— Untuk mencegah penularan Corona Virus atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Yahukimo melalui Dinas Kesehatan telah menyediakan 10 tempat cuci tangan untuk masyarakat di tempat publik.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Yahukimo, Suhayatno menyebutkan, pihaknya telah memasang media cuci tangan di sepuluh titik tempat umum dan tempat keramaian masyarakat.

Suhayatno mengatakan, pemasangan media cuci tangan yang dilakukan pihaknya adalah untuk bagaimana mengedukasikan masyarakat dengan cara mencuci tangan yang benar menggunakan sabun. Sehingga, penyebaran covid-19 pada masyarakat diharapkan dapat diminimalisir.

Baca Juga:  Pj Bupati Lanny Jaya Dituntut Kembalikan Tendien Wenda ke Jabatan Definitif

“Ada beberapa tempat yang tadi saya sampaikan itu kami pasang di bandara, pelabuhan logbon, bank papua, bank bri, RSUD, depan toko-toko, dan beberapa tempat keramaian masyarakat,” jelasnya.

Suhayatno menambahkan, selain menyediakan media cuci tangan, untuk menahan lajunya penyebaran cocid-19, pihaknya juga melakukan penyemprotan desinfektan pada beberapa fasilitas umum antara lain di bandara, RSUD Dekai, Bank Papua, dan Bank BRI.

ads
Baca Juga:  PT Eya Aviation Indonesia Layani Penerbangan Subsidi Wamena-Tolikara

Ia juga mengatakan, pihaknya juga menerima orderan dari masyarakat yang membutuhkan untuk melakukan penyemprotan di rumah masing-masing.

Wakil Ketua Tim Tanggap Cepat ini berharap, masyarakat dapat menggunakan media cuci tangan yang disediakannya. Agar, virus yang mematikan ini tidak dapat menular kepada banyak orang.

Sementara itu, Direkrut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dekai, Dokter Rachel Madao mengatakan, untuk mencegah penularan Corona Virus pihaknya terus melakukan beberapa upaya antara lain membentuk tim yang melibatkan semua tenaga kesehatan yang ada di RSUD bahkan beberapa Puskesmas yang ada di Ibukota Kabupaten Yahukimo.

Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

“Kami juga membentuk tim yang melibatkan seluruh tenaga kesehatan yang ada di dekai,” katanya.

Rachel menambahkan, tim yang dibentuk oleh pihaknya tidak terlepas dari tim tanggap cepat yang dibentuk oleh Pemkab Yahukimo.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaBupati Manokwari Minta Gubernur Tutup Pelabuhan dan Bandara 14 Hari
Artikel berikutnyaSatu Meninggal, Dua Orang Positif Covid19 di Papua Barat