30 Mahasiswa Asal Welesi Napua Gelar Pembekalan di Kota Jayapura

0
757

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Welesi Walaik Napua (IPM-WEWANAP) kota studi Jayapura gelar pembekalan bagi 30 mahasiswa baru untuk masuk menjadi anggota baru ikatan tersebut selama tiga hari (14-16/10/2022) di Buper Waena, Kota Jayapura.

Yafet Yelipele, Ketua IPM WEWANAP dalam kegiatan pembukaan pembekalan memberikan apresiasi kepada panitia yang telah mempersiapkan segala sesuatu dalam melaksanakan kegiatan dari awal hingga proses pembekalan ini berjalan. 

Baca Juga:  Jawaban Anggota DPRP Saat Terima Aspirasi FMRPAM di Gapura Uncen

Yelipele berharap  kekompakan panitia tetap terjaga hingga kegiatan ini usai.

“Kegiatan ini penting sekali. Untuk itu saya berharap kalian ikuti dengan baik sampai selesai. Karena dalam paparan yang disampaikan oleh pemateri akan kalian temukan di lapangan,” kata Yafet Yelipele di Buper Waena, Jumat (14/10/2022) lalu.

Sementara itu, Yosias Asso, salah satu senior mengatakan, mahasiswa baru wajib terlibat dalam organisasi, agar dapat mendukung dan membina mentalitas sebagai mahasiswa yang kritis dan peka terhadap dinamika yang terjadi di tanah Papua dan tingkat nasional.

ads
Baca Juga:  Pencaker Palang Kantor Gubernur Papua Barat Daya

“Dengan adanya organisasi ini akan mengajar kalian tentang melihat banyak hal. Kalian akan melihatnya dari sisi kacamata mahasiswa yang kritis,” ujarnya.

“Ingat jangan jadi mahasiswa yang hanya terima teori-teori saja dari dosen dan tidak ada implementasi yang dilakukan. Kita sebagai mahasiswa harus merdeka dalam diri kita. Jadilah mahasiswa yang kreatif,” pungkasnya.

Baca Juga:  Festival Angkat Sampah di Lembah Emereuw, Bentuk Kritik Terhadap Pemerintah

 

Pewarta : Charles Maniani
Editor : Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaKetersediaan BBM di SPBU Sorong Masih Dikeluhkan Sopir di Sorong 
Artikel berikutnyaKosmas Sidik: Pemkab Tambrauw Gagal Lindungi Hak Masyarakat Adat