Updet: Empat Orang yang Ditahan Telah Dibebaskan dari Polres Yahukimo

0
755

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Empat orang pemuda yang ditangkap aparat dan diamankan di Polres Yahukimo, Papua telah dibebaskan pada Selasa (17/8/2021).

Tim negosiator dengan polisi dari Yahukimo melaporkan, empat pemuda itu dibebaskan setelah melakukan negosiasi dengan kepolisian di Polres Yahukimo.

Negosiasi dengan polisi untuk pembebasan empat orang yang ditangkap dilakukan Solidaritas Pemuda Peduli Yahukimo (SOPPY).

Baca Juga:  PMKRI Kecam Tindakan Biadap Oknum Anggota TNI Siksa Warga Sipil di Papua

Dari hasil negosiasi dengan kepolisian, empat pemuda yang ditahan sejak 16 Agustus 2021 telah dibebaskan pada 17 Agustus 2021 pukul 17.00 WPB.  Mereka yang sempat ditahan selama satu hari itu adalah Anton Hubusa, Lasarus Heluka, Aren Sambom dan Feredy Heluka.

Sebelumnya, seperti diberitakan media ini dalam demonstrasi damai yang dilakukan di Kota Dekai, Ibukota Kab. Yahukimo kemarin, aparat sempat menangkap 40-an orang. Dari puluhan orang itu empat orang ditahan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Dan telah dibebaskan.

ads
Baca Juga:  Polda Papua Diminta Evaluasi Penanganan Aksi Demo di Nabire

Aparat juga telah menembak seorang demonstran, Ferianus Asso (29). Setelah ditembak, dia dibawah ke rumah sakit Yahukimo. Tim medis di rumah sakit melakukan operasi dan mengeluarkan peluru yang bersarang dalam tubuhnya.

Setelah menjalani operasi dan mengeluarkan peluru dari tubuhnya, korban dibawah pulang ke rumah dan dirawat oleh keluarga.

REDAKS

 

Baca Juga:  PGGY Kebumikan Dua Jasad Pasca Ditembak Satgas ODC di Dekai

 

Artikel sebelumnyaPenghadangan Pdt.Giay di DPR Papua Menjadi Perhatian Konferensi Gereja Pasifik
Artikel berikutnya16 Agustus Dideklarasikan Sebagai Hari Rasisme Indonesia Terhadap Rakyat Papua